Sabtu, 28 Mei 2016

Charging Memukau iPhone 7


Mungkin rilis resmi dari seri terbaru iPhone 7 ini masih beberapa bulan lagi, namun santer diberitakan bahwa iPhone 7 akan dibekali dengan teknologi pengisian daya nirkabel dan didukung teknologi yang jauh lebih canggih dari vendor-vendor yang lain.

jika pada vendor lain wireless charging yang digunakan masih sangat konvensional namun pada teknologi baru iPhone 7 ini dikatakan bisa mengisi daya smartphone dengan jarak jauh.

Dengan ini ketika hendak mengisi ulang daya ponsel, kita tidak harus menempelkan ponsel ke docking charger seperti pada kebanyakan vendor-vendor lainya. Teknologi tersebut kini kabarnya tengah dikembangkan oleh Apple dengan menggandeng perusahaan dari Asia sebagai partner untuk mengembengkan teknologi wireless charger jarak jauh ini.


Namun demikian, hingga saat ini masih belum diuraikan lebih lanjut mengenai cara kerja wireless charger jarak jauh tersebut. belum ada keputusan resmi juga terkait apakah teknologi ini bakal disematkan pada iPhone 7 atau tidak. smartphone tersebut diharapkan bakal muncul pada bulan September mendatang, sesuai siklus peluncuran produk baru Apple.


Namun sebelumnya Apple juga pernah mendaftarkan hak cipta terkait teknologi ini. teknologi tersebut menggunakan near-field magnetic resonance (NFMR) yang dapat digunakan untuk mengisi daya bateray dari jarak 1 meter.

mengingat hal diatas saya rasa teknologi wireless charger jarak jauh ini bukan hanya isapan jempol biasa dan kemungkinan besar akan digunakan pada iPhone 7 terbaru beberapa bulan kedepan.

Baca Selengkapnya : Harga Iphone 7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar